Wednesday, May 5, 2010

PEMILIHAN DUTA WISATA SUKOWATI KABUPATEN SRAGEN 2010



Pemilihan Duta Wisata Sukowati kabupaten Sragen merupakan ajang tahunan yang menjadi event tersendiri bagi masyarakat Sragen. Dalam kegiatan ini nantinya akan memunculkan putra dan putri pilihan yang akan mewakili Sragen dalam mempromosikan berbagai macam keunggulan maupun potensi daerah yang dimiliki oleh kabupaten Sragen. Event yang ditujukan kepada para pemuda kabupaten sragen ini juga bermaksud untuk menarik dan menggugah kesadaran mereka dalam hal kecintaan mereka terhadap kebudayaan daerah dan produk unggulan daerah.

Untuk perhelatan tahun ini, pemilihan Duta Wisata Sukowati digelar bersamaan dengan rangkaian peringatan hari jadi tlatah Sukowati yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 Mei 2010. Acara ini merupakan salah satu program unggulan dalam peringatan hari jadi kabupaten Sragen tahun ini dan diharapakan mampu menarik perhatian masyarakat Sragen.

Bagi putra dan putri masyarakat Sragen yang berminat untuk mengikuti event bergensi ini dapat mendaftarkan diri ke kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Sragen. Pendaftaran peserta dimulai dari tanggal 12 April s.d. 12 Mei 2010. Untuk Grand Final Sendiri rencananya akan digelar pada hari Rabu, tanggal 26 Mei 2010 bertempat di galery batik Sukowati Sragen.

Persyaratan umum untuk mengikuti ajang ini tidaklah terlalu sulit seperti penduduk asli kabupaten Sragen, sehat jasmani dan rohani, pindidikan minimal SLTA/sederajat, umur minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun, belum menikah, mampu berkomunikasi dengan baik, menguasai potensi wisata dan daerah kab. Sragen, serta tinggi badan Pria minimal 165 cm dan 160 cm buat wanita.

Sedangkan untuk persyaratan khususnya meliputi pengisisan formulir pendaftaran, foto copy KTP/kartu Pelajar/mahasiswa, surat izin dari orang tua, surat rekomendasi dari sekolah (bila masih pelajar/mahasiswa), pas photo berwarna terbaru 4x6 2 (dua) lembar, photo close up terbaru 1 (satu) lembar, dan photo ukuran postcard terbaru 1 (satu) lembar.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga yang berlamatkan di Jl. Raya Sukowati No. 15 B-C (komplek Gedung Kartini) Telp. 0271-7087446, 8822856, fax. 894986 dan website http://pariwisata.sragenkab.go.id. Buruan daftarkan diri anda sekarang juga, dan buktikan bahwa anada adalah putra putri pilihan masyarakat Sragen dalam memajukan kabupaten Sragen.

Postingan ini direpost dari: http://www.sragenkab.go.id/berita/berita.php?id=8171

1 comment: