Monday, January 10, 2011

Beasiswa International Training Programme (ITP) ke Swedia

SIDA (Swedish International Development Agency) kembali menawarkan beasiswa bagi mahasiswa dan profesional muda di negara-negara berkembang seperti Indonesia untuk meraih beasiswa melalui program International Training Programmes (ITP) di Swedia atau di beberapa negara berkembang yang telah ditunjuk. Salah satu bidang yang ditawarkan untuk beasiswa pelatihan ini adalah Education for Sustainable Development in Formal Education.

Tujuan utama dari penawaran beasiswa pelatihan ini adalah memberikan kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan ESD (Education for Sustainable Development/Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan) di sektor pendidikan formal. Program tersebut dipersiapkan untuk mengolaborasikan beragam pandangan dan pemahaman yang berbeda serta beragam mengenai ESD, baik dari sisi ekologi, sosio kultural, serta ekonomi.

Adapun program ITP akan dilaksanakan selama 9–12 bulan. Untuk program yang mengambil tempat di Swedia akan dilaksanakan mulai 12-30 September bulan di Stockholm dan Uppsala.

Bagi yang berminat, informasi bisa dilihat di https://itp.sida.se/itp/Programcatalog. Untuk format aplikasi beasiswa bisa diambil di https://itp.sida.se.

Pendaftaran beasiswa program ini akan ditutup 7 Februari 2011.

1 comment:

  1. wah infonya bagus.. oya saya sudah coba masuk ke http-nya kok tidak bisa.. gmn ya caranya...

    ReplyDelete